Social Media

https://www.facebook.com/cheewmyuetzzs?ref=tn_tnmn

Marketing

Selasa, 12 November 2013

Pengertian Digital Marketing

Pengertian Digital Marketing

By Miratul Qoimah
November, 12th 2013
Pengertian Digital Marketing | Pengertian Digital Marketing dalam perspektif seorang pengusaha atau pebisnis lebih kepada sistem pemasaran dengan menggunakan media internet. Sudah pasti, di dalamnya termasuk mobile phone hingga beberapa situs jejaring sosial lainnya. Hanya saja, agar teknik ini lebih mengena kepada sasaran, sepertinya teknik promosi lebih dikesampingkan dan mengutamakan komunikasi. Menjalin hubungan secara personal dengan konsumen dengan cara mendengar keluhan atau saran akan membuat pelanggan lebih merasa dihargai. Yang pada akhirnya akan memberikan nilai tambah terhadap perkembangan bisnis terutama brand perusahaan. Terlihat sederhana namun sulit untuk diaplikasikan terlebih bagi mereka yang kurang memahami akan pengertian digital marketing sebenarnya.
Lalu, kalau hanya menjalin diskusi dengan pelanggan, bagaimana dengan promosi yang menjadi tujuan akhir dari metode ini? Sederhana, dengan keakraban yang terjalin dengan cara membantu atau memberikan solusi, perlahan namun pasti produk atau jasa yang ditawarkan seperti bukan sedang promosi. Konsumen pun tidak menyadari kalau perusahaan tersebut melakukan penawaran yang dilakukan secara tersembunyi.
Nah, pengertian digital marketing yang saat ini digunakan oleh sebagian besar pemilik satu bisnis biasanya berkebalikan. Lebih mengutamakan promosi dengan menggunakan jalur “keras” atau istilah kerennya “hard selling” dibandingkan dengan penjualan secara halus. Tidak sedikit yang merasa dengan hanya memiliki beberapa akun di berbagai situs jejaring sosial atau social media, maka persoalan selesai.

1 komentar:

 

Sample text

Sample Text

Sample Text